Sabtu, 19 November 2016

Satgas Adiwiyata SMA N 3 Boyolali



Selamat pagi guys, kali ini saya akan membahas tentang Satgas Adiwiyata.
 Apa Satgas Adiwiyata itu? Satgas (satuan tugas) Adiwiyata merupakan satuan tugas yang berfungsi untuk membantu sekolah dalam membangun dan merawat lingkungan sekolah.
Di SMA Negeri 3 Boyolali juga terdapat Satgas Adiwiyata. Setiap kelas terdapat 2-3 anak yang bertugas sebagai Satgas Adiwiyata SMA Negeri 3 Boyolali. Tugas Satgas Adiwiyata SMA Negeri 3 Boyolali tidak hanya membangun dan merawat lingkungan sekitar sekolah saja. Dalam rangka memperingati HUT SMAGA Satgas Adiwiyata beserta para pembina melakukan kegiatan anti vandalisme seperti mengecat halte SMAGA dan tembok kantor pendidikan dan olahraga yang terkenal dengan vandalismenya.

Pada bulan April 2016, saat tim penilai adiwiyata datang ke SMA Negeri 3 Boyolali, Satgas Adiwiyata membantu sekolah untuk membuat SMA Negeri 3 Boyolali bebas sampah, ramah lingkungan, dan juga Satgas Adiwiyata menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh tim penilai adiwiyata dan menjelaskan apa aja sih sarana dan prasarana di SMA Negeri 3 Boyolali yang ramah lingkungan serta peduli lingkungan. SMA Negeri 3 Boyolali meraih penghargaan adiwiyata mandiri yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan , Ibu Siti Nurbaya.
Sampai di sini dulu ya, sampai jumpa di artikel selanjutnya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar