Sabtu, 19 November 2016

Classmeeting SMA N 3 Boyolali



Hai guys, kali ini saya akan membahas tentang classmeeting yang ada di SMA N 3 Boyolali….

Classmeeting merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan di SMA Negeri 3 Boyolali setelah pelaksanaan Ulangan Akhir Semester dan Ulangan Kenaikan Kelas. Di dalam kegiatan classmeeting ada berbagai perlombaan yang pesertanya merupakan perwakilan dari masing-masing kelas. Pada tahun ajaran 2015/2016 setelah Ulangan Akhir Semester kegiatan classmeeting di isi dengan lomba-lomba yang menguras fisik seperti :

·        Lomba Futsal,

·        Lomba Bola voli,

·        Lomba Bakiak.

Namun, karena  kegiatan classmeeting setelah Ulangan Kenaikan Kelas bertepatan dengan bulan Ramadhan kegiatan classmeeting di isi dengan lomba-lomba bersifat religius seperti :

·        Lomba membaca surat At-Tin dan terjemahannnya,

·        Lomba pidato bahasa inggris,

·        Lomba baca puisi,

·        Lomba recyle.

Sedangkan untuk lomba yang mengandalkan fisik ditiadakan karena untuk menghargai umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.
          
Tujuan diadakannya kegiatan classmeeting ini untuk menumbuhkan dan mengembangkan bakat siswa SMA Negeri 3 Boyolali. Contohnya, kita ikut lomba pidato bahasa Inggris bagi siswa yang mempunyai bakat di bidang bahasa Inggris ini adalah kesempatan untuk mengembangkan bakatnya. Selain itu kegiatan classmeeting juga bertujuan untuk mengembangkan kreativitas siswa. Contohnya melalui lomba recyle kita dapat belajar mendaur ulang barang yang sudah tidak digunakan menjadi barang yang mempunyai nilai jual dan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar